Sabtu, 10 Oktober 2009

10 TIPS BROWSING INTERNET

10 TIPS BROWSING INTERNET

Pada saat melakukan browsing, sedikit banyak pasti pernah mengalami satu permasalahan, misalnya kecepatan, keamanan ataupun yang lainnya. Untuk menghindari beberapa masalah tersebut, ada baiknya anda mempunyai kiat atau tips tersendiri saat melakukan browsing Internet.

Kecepatan akses adalah bagian utama dari kiat tersendiri untuk memaksimalkan penggunaan Internet. Di bawah ini adalah 10 tips yang bisa dijadikan ancuan saat melakukan browsing Internet.

1. Pengaturan Cache

Manfaatkanlah Drain cache, mungkin saja langkah ini belum pernah dilakukan. Karena pada saat anda mengunjungi salah satu halaman web, data tersebut selalu disimpan pada sebuah cache (penyimpan data sementara) pada hard disk. Kemudian bila anda membuka kembali halaman tersebut, maka data tersebut akan selalu ditambahkan pada cache, dan browser akan menampilkan halaman cache yang lebih bagus dari dibanding melakukan copy download dari web server.

File cache tadi akan dieksekusi, sebelum terhubung dengan server dari halaman web tersebut bila pada halaman web tersebut sedang sibuk. Setelah dapat mengakses maka halaman tersebut akan ditambahkan di dalam cache.

Untuk mengosongkan cache pada Netscape communicator :

- Klik preferences dari menu edit,

- Buka advanced category, sorotilah sub kategori cache.

- Kemudian klik tombol clear memory cache dan clear disk cache.

Untuk pengguna microsoft internet explorer (IE),

- Pilih menu tool, pilih Internet options.

- Pada kota dialog, pilih general page tab,

- Klik tombol delete files.

2. Penggunaan History

Pada data halaman web yang terdapat pada cache, yang mana di dalamnya tersimpan rekaman daftar nama dan URL (universal resource locator; Internet address) di setiap site yang dikunjungi. Anda bisa juga menggunakan daftar history untuk kembali secara langsung pada site tersebut.

Untuk meng-clear-kan daftar history list pada communicator

- Klik edit, pilih preferences, sorot navigator category,

- Klik tombol clear history.

Sedangkan pada internet explorer

- Klik tools, pilih internet options,

- Pilih general tab dan klik tombol clear history.

Bisa juga dilakukan seting history agar tetap menyimpan data selama beberapa waktu sesuai dengan kebutuhan.

3. Time Out

Banyak ISP (internet service providers) yang menggunakan system monitoring untuk otomatisasi disconect dial-up connections. Hal ini dilakukan ISP untuk memuat pesan yang terbaru setiap 20 menit. Pesan tersebut bisa berita ataupun e-mail. Bila anda tetap aktif, biasanya akan terjadi pemisahan (disruptive) antara site yang aktif tersebut dengan site yang telah direvisi ISP setiap 20 menit sekali. Dengan begitu anda selalu melakukan refresh.

Untuk menghindari hal tersebut, anda bisa menset aplikasi e-mail agar melakukan checking setiap 10 atau 15 menit sekali.

Pada communicator,

- Buka kotak dialog preferences, double-click kategori mail & newsgroups.

- Sorot sub kategori mail servers.

- Buat keneksitas mailpada filed incoming mail servers.

- Kemudian klik tombol edit.

- Pada kotak dialog selanjutnya, klik check-box check for mail every-minutes.

- Set untuk selalu mencek setiap 10 atau 15 menit.

Pada IE bisa men-setting pada dialog box options dan cari pilihan check for new masseges every-minutes.

Pada microsoft outlook, carilah pada mail delivery tab, pada dialog box options.

Untuk microsoft internet mail, setting dapat dilakukan di dalam read tab pada dialog box options.

4. Keamanan

Paa netscape dan microsoft biasanya menawarkan securiy protection, dimana keduanya juga mensupport standar security dan proteksi pada saat online. Misalnya anda meng-klik tombol security yang berada di dalam toolbar communicator’s standard buttons untuk mencari site yang asli, bila halaman tersebut merupakan cache lokal maka halaman tersebut akan di update berikut spesifikasi site yang lain. Klik tombol tersebut dimana anda melakukan transaksi secara online.

Untuk internet explorer, anda bisa melakukan setting konfigurasi security. Anda bisa memilih dari low, medium-low, medium, dan high setting security, untuk mendapatkan full security anda bisa memilih setting high, bila tidak ingin menggunakan full security, anda bisa menggunakan setting low dan medium.

5. Manfaatkan Bookmark

Untuk meningkatkan efesiensi pada saat online, anda bisa menggunakan katalog dan memindahkan bookmark yang berisi web site favorit di dalam folder tertentu. Untuk membuat sebuah folder bookmark di dalam communicator, klik icon bookmarks pada toolbar location dan pilih edit bookmarks dari menu pop up.

Pada kotak dialog bookmarks, bukalah menu file pilih new folder. Isilah nama dari folder tersebut dan provide di dalam kotak dialog bookmark properties.

Sedangkan untuk membuat bookmark pada internet explorer, bukalah menu favorites, klik organize favorites. Pada kotak dialog selanjutnya, klik tombol create folder, isi nama folder, klik close.

6. Proteksi

Usahakan setiap masuk situs tertentu anda harus melengkapi sebuah user name dan password. Untuk memasukkan sebuah pass word dan username memang sangat mudah, dimana anda tinggal mengetikkan saja. Biasanya sebuah system bekerja dengan bagus untuk melakukan proteksi pada data. Tetapi yang lebih penting adalah bila anda memasukkan juga data-data lain yang lebih penting, seperti nomor credit card. Gunakanlah sebuah password yang unik, seperti menggabungkan atau mengkombinasikan antara hurup besar dan kecil serta angka, guna mendapatkan proteksi yang maksimal.

7. Start Up

Aturlah aplikasi internet pada posisi default, untuk menghindari kekacauan pada saat start up aplikasi internet. Bila anda menggunakan netscape communicator, bisa dilakukan setting konfigurasi aplikasi e-mail, calendar, atau HTML guna membuka aplikasi secara default. Pada dialog box preferences, sorot categori appearances, dan anda akan melihat satu daftar aplikasi communicator yang ditampilkan pada area on startup launch. Pilih option navigator pada default. Untuk merubahnya, klik option navigator untuk men-deselectnya, klik option yang anda iginkan (messenger, composer, atau calendar) sebagai aplikasi internet default, klik OK. Sekarang anda telah membuat satu aplikasi default untuk internet.

8. Menambah Toolbar

Pada internet explorer, user diijinkan untuk menambahkan tombol pada toolbar standar, dimana pada toolbar tersebut terdapat tombol yang menjadi default untuk standart toolbar, seperti, back, forward, stop, reload, dan print.

Untuk menambahkan tombol tersebut, anda bisa melakukan, right-click pada area toolbar yang kosong, pilih customezi pada pop up menu.

Kemudian akan ditampilkan dialog box customize toolbar, pilihlah tombol yang sering atau yang selalu anda butuhkan, klik close. Bila anda ingin mengembalikan seperti semula (setting default toolbar), klik tombol reset.

9. Menghindari Spam

Spam? Mungkin itu adalah yang paling tidak disukai pada saat membuka e-mail. Meskipun sekarang banyak software-software untuk menghilangkan spam, tetapi belum juga nampak tingkat efektiftasnya. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan dua alamat e-mail.

Anda bisa saja membuat banyak e-mail, tetapi mungkin bisa membingungkan anda sendiri. Sebaiknya gunakanlah alamat e-mail sebagai alternatif. Misal untuk e-mail pertama ana menggunakan seperti pada Yahoo (http://www.yahoo.com/), excite (http://www.excite.com/), atau GO. Com (http://www.go.com/).

Gunakanlah alamat e-mail yang kedua untuk berhubungan dengan siapa saja, tanpa terkecuali. Dan pasti pada alamat e-mail yang kedua akan banyak sekali terdapat spam. Untuk alamat e-mail yang utama, gunakanlah untuk berhubungan dengan teman, relasi, atau siapa saja yang anda percaya.

10. Akses Mobile

Dengan menggunakan perlengkapan yang bagus, anda bisa mengakses web dari mana saja. Karena saat ini sebagian besar web site telah memanfaatkan dan melengkapi dengan teknologi wireless, seperti pada yahoo mobile (http://mobile.yahoo.com/wireles/home) atau MSN mobile (http://mobile.msn.com/)

Dengan teknologi wireless berarti anda bisa menghubungkan cellular phone, pager, atau pengendali komputer untuk mengambil informasi yang dibutuhkan. Untuk informasi yang lebih dalam mengenai akses wireless, anda bisa mengunjungi yahoo atau MSN (Microsoft Network).

Tips Cari dan Download Lagu dengan Mudah dan Cepat

Cari lagu favoritmu dan mendownload dengan mudah dan cepat. Gunakan tips berikut ini.
- Buka Google
- Masukkan query berikut ke dalam kotak pencarian.

?intitle:index.of? mp3 [artist] [title]
Ubah [artist] dengan nama artis/band/penyanyi yg Anda cari
Ubah [title] dengan judul lagu yg Anda cari.

Contoh:
?intitle:index.of? mp3 coldplay
?intitle:index.of? mp3 “simple plan”
?intitle:index.of? mp3 “simple plan” untitled
?intitle:index.of? mp3 “welcome to my life”
- Contoh hasil pencarian:
Cari-Music
Tekan salah satu dari hasil pencarian di atas, dan hasilnya adalah sbb:

Cari-Music1

Klik kanan dan pilih Save As untuk menyimpan MP3 lagu tersebut.
Gampang kan?! Selamat mencoba.

Melihat IP Address Pengirim Email Anda

Berikut saya memberikan sebuah tutorial bagaimana anda bisa melihat IP Address dan info detail pengirim email anda.

Untuk Yahoo Mail.
1. Login ke account email anda ( http://mail.yahoo.com/ ).
2. Masuk ke inbox dan buka salah satu email yang ingin anda lihat.
3. Pada pojok kanan bawah cari menu tulisan “Full Headers” dan klik tulisan tersebut.
4. Maka anda bisa mengetahui ip address pengirim email dan info detail yang lain.

Untuk Gmail / Google Mail.
1. Login ke account email anda ( http://gmail.com/ ).
2. Masuk ke inbox
3. Buka salah satu email yang ingin anda lihat,
4. Lihat kanan di bagian atas ada pilihan Reply, terus disamping tulisan Reply ada tanda panah ke bawah, klik tanda panah tersebut dan pilih Show Original.
5. Maka anda bisa mengetahui ip address pengirim email dan info detail yang lain.

Untuk Hotmail.
1. Login ke account email anda ( http://hotmail.com/ ).
2. Buka salah satu email yang ingin anda lihat
3. Klik kanan email tersebut dan pilih View Source.
4. Maka anda bisa mengetahui ip address pengirim email dan info detail yang lain.

Untuk Outlook Express.
1. Buka program Outlook Express dan login ke email anda.
2. Klik kanan pada salah satu email yang ingin anda lihat.
3. Klik menu Properties.
4. Klik tab Detail.
5. Maka anda bisa mengetahui ip address pengirim email dan info detail yang lain.

Untuk Microsoft Outlook.
1. Buka program Outlook Express dan login ke email anda.
2. Klik kanan pada salah satu email yang ingin anda lihat dan pilih Options
3. Maka anda bisa mengetahui ip address pengirim email dan info detail yang lain.

Tips Mengakses Situs Yang Di Blokir

Jika anda tidak bisa mengakses suatu situs karena dibatasi/diblokir oleh administrator jaringan atau ISP, maka pengguna akan mengalami kesulitan didalam mengakses situs yang di blokir tersebut.
Di bawah ini ada beberapa cara yang dapat Anda coba untuk mengakses situs-situs yang diblokir.

1. Menggunakan alamat IP
Apabila aplikasi yang digunakan hanya memblokir nama domain saja (misal: www.google.com), ini dapat disiasati dengan menggunakan alamat IP situs tersebut misalnya untuk google : http://209.85.171.99/).
Untuk mengetahui alamat IP sebuah situs, kita dapat mencoba melakukan ping terhadap situs tersebut. Caranya masuk ke command prompt (Start > Run > ketik: cmd > Enter) dan ketik ping nama_situs.com lalu tekan enter. Maka akan muncul alamat IP situs tersebut.

2. Menggunakan Proxy di Browser
Ada banyak sekali proxy gratis yang dapat Anda temukan di internet, beberapa situs yang bisa Anda pakai secara gratis:
http://www.freshproxylist.org
http://www.samair.ru
http://www.freshproxylist.net
http://www.freshproxylist.com
http://www.proxynext.com
Setelah Anda memilih salah satu proxy dari situs-situs di atas, konfigurasi browser Anda untuk menggunakan proxy tersebut.

3. Menggunakan Layanan Short URL
Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan layanan url shortening seperti :
http://www.tinyurl.com
http://www.moourl.com
http://www.snipurl.com
http://www.shorturl.com

4. Menggunakan Arsip Online dan Cache
Beberapa mesin pencari seperti Google dan Yahoo menyimpan tembolok berbagai situs populer yang tetap bisa melihat isi dari situs walaupun yang aslinya telah diblok atau dihapus sekalipun.
Klik link bertuliskan ‘cached’ maka kita akan dibawa ke halaman tembolok dari mesin pencari (apabila disimpan).

5. Menggunakan Layanan Anonymizer
Menggunakan layanan anonymizer, alamat IP dan informasi Anda yang lain tidak akan diketahui oleh situs yang Anda kunjungi.
Kebanyakan layanan seperti ini adalah berbayar, namun ada beberapa yang masih tersedia gratis seperti :
http://www.anonymouse.org
http://www.dailybestlinks.com
http://www.youhide.com
http://www.youhide.info

6. Menggunakan Penerjemah Online / Translator Online
Layanan penerjemah online yang terkenal seperti
http://world.altavista.com
http://translate.google.com
http://www.worldlingo.com
http://www.windowslivetranslator.com
Cukup masukkan URL situs yang diblok dan pilih opsi terjemahan ke dalam bahasa yang Anda inginkan (atau bahasa yang sama).

7. Berlangganan RSS Feed
Trik yang ini mungkin tidak berlaku untuk berbagai situs, tetapi jika situs yang ingin Anda kunjungi menyediakan fitur sindikasi RSS, (biasanya situs berita dan blog), Anda dapat mencoba untuk berlangganan dan membacanya dengan sebuah RSS/Feed Reader.
Layanan RSS/ Feed Reader yang dapat Anda gunakan bisa berupa aplikasi desktop (Feed Demon, Feed Reader dan Sharp Reader), web browser Firefox, Opera, IE dan lain-lain, atau dengan tambahan ekstensi (InfoRSS, Sage, dan NewsFox), dan yang terakhir menggunakan aplikasi online (Google Reader dan Feed Show).

8. Berlangganan Melalui Email
Layanan terbaik untuk cara yang ini adalah http://www.mail2web.com/.
Kita dapat berlangganan situs-situs favorit kita melalui email. Anda juga dapat berlangganan banyak situs sekaligus yang diatur dalam folder-folder sehingga tertata rapi. Setiap kali halaman situs berubah, Web2Mail akan secara otomatis mengirimkan halaman baru ke alamat email Anda. Anda juga dapat mengatur apa saja dan kapan dikirimkan.
Ada juga layanan RSSFWD yang akan secara otomatis mengubah RSS menjadi email yang dikirimkan ke akun email Anda.

9. Menggunakan Google Mobile Search
Anda juga dapat mencoba menggunakan Google mobile search, tetapi biasanya hasil yang didapat tidak maksimal.

Fitur-fitur Istimewa Google

Disamping menyediakan akses mudah ke milyaran halaman web, Google juga mempunyai banyak fitur istimewa untuk menolong anda menemukan secara persis apa yang anda cari.

Beberapa fitur istimewa dari google :

1. Google bisa digunakan untuk melihat cuaca

Untuk mengetahui cuaca kota-kota besar di seluruh dunia.

google_cuaca

2. Google bisa digunakan untuk melihat waktu.

Untuk melihat waktu di seluruh dunia.

google_waktu

3. Google bisa digunakan sebagai kalkulator.

Petunjuk penggunaan kalkulator, bisa dibaca di http://www.google.com/help/calculator.html

google_kalkulator

4. Google bisa digunakan untuk mencari konstanta.

Kita bisa mencari nilai sebuah konstanta di Google, misalnya: pi, e, h, G.

google_konstanta

5. Google bisa digunakan untuk mengkonversi satuan.

Anda bisa mempergunakan Google untuk mengubah satuan ke banyak konversi berbeda.

google_satuan

6. Google bisa digunakan untuk mencari definisi kata atau istilah asing.

Digunakan untuk mencari definisi kata atau istilah asing yang kita inginkan.

google_definisi

7. Google bisa digunakan untuk mengkonversi mata uang.

Google juga mampu mengkonversi mata uang, misalnya dari dollar ke rupiah. Namun, pada fitur ini, Anda harus tahu kode mata uang suatu negara.

google_konversi

8. Google bisa digunakan untuk melihat tracking number pengiriman anda.

Digunakan untuk melihat tracking number UPS , Fedex atau USPS.

google_tracking

Rahasia Google

Tips 1 : (mau nyari file dengan ekstension tertentu)

Pakai keyword ini untuk mencari file-file yang temen2 butuhin, misal cari file mp3,dll :

“parent directory ” /appz/ -xxx -html -htm -php -shtml -opendivx -md5 -md5sums

“parent directory ” DVDRip -xxx -html -htm -php -shtml -opendivx -md5 -md5sums

“parent directory “Xvid -xxx -html -htm -php -shtml -opendivx -md5 -md5sums

“parent directory ” Gamez -xxx -html -htm -php -shtml -opendivx -md5 -md5sums

“parent directory ” MP3 -xxx -html -htm -php -shtml -opendivx -md5 -md5sums

“parent directory ” Nama Penyanyi atau Album -xxx -html -htm -php -shtml -opendivx -md5 -md5sums

NB:keyword ini cukup ditaruh di browser GOOGLE-nya. Abis itu tinggal klik Telusuri…

Tips 2 : (mau nyari lagu)

?intitle:index.of? mp3

kamu hanya nambahin jenis file-nya, trus penyanyinya, atau artis

Contoh: ?intitle:index.of? mp3 padi

Tips 3 : (mau nyari ebook, document, dll)

intitle:”index of” “google hacks” ebook

disesuaikan dengan kebutuhan temen2..

Tips 4 : (mau nyari dokumen dengan mengetahui direktori tertentu)

directory.google.com

hasilnya direktori2…tinggal nyari link yang diinginkan

Tips 5 : (nyari file)
yang ini lebih mantab..
-. “xxxx” / google akan menampilkan kata yang mengandung “xxxx”, misal “tejo” berarti GOOGLE akan menampilkan hasil searchingnya yang menganfung kata “tejo”
-. filetype: xxx / hanya file dengan ekstension yang diinginkan yang akan ditampilkan. Misal: .exe, .mp3, .etc
-. allinurl: x / mencari URL yang diinginkan. Misal “x saya ganti dengan setiawan”, maka GOOGLE akan menampilkan URL yang mengandung kata tersebut = ‘www.google.com/tejo
-. allintext: x / idem (teks)
-. allintitle: x / judul dari suatu page html
-. allinanchor: x / menampilkan link

Tips 6 : (nyari crack)
keywordnya:

crack: app nameCara Download Lagu Kesayangan Anda

Sekarang anda tidak perlu ribet untuk mencari lagu-lagu kesayangan anda.
Disini saya mempunyai script dari PHP yang dapat memudahkan anda mencari lagu-lagu kesayangan anda,
penggunaannya sangat mudah, anda tinggal memasukkan judul atau nama artis yang ingin anda cari dan klik tombol cari.
Berikut link nya :

http://finderonly.com/FindMusic/

Selamat Berdownload Ria

Menjelajahi Search Engine Google

GoogleGoogle sebagai Search Engine No.1 di dunia memang sangat tepat, karena memang google memanjakan pengunjung nya dengan menyediakan banyak fasilitas-fasilitas yang lain.
Berikut hasil dari menjelajahi situs google sebagai Search Engine No.1 di dunia yang ternyata di situs google terdapat juga beberapa halaman yang mungkin banyak orang belum mengetahuinya.

1. Gunakan Browser Internet Explorer.
- Buka www.google.com, lalu ketikkan “Google Rotated”, terus klik tombol “Saya Lagi Beruntung” atau “I’m Feeling Lucky”, maka anda akan dibawa ke halaman google dengan tampilan miring.

2. Buka “http://www.google.com/plex/index.html”
Disitu anda mendapatkan foto-foto tentang suasana kantor google dan kegiatan apa saja yang dilakukan oleh karyawan google.

3. Buka “http://www.google.com/mentalplex/”
Anda bisa melihat kegunaan google mentalplex di http://www.google.com/mentalplex/MP_faq.html

4. Google ternyata tidak hanya mempunyai nama domain www.google.com, tetapi juga mempunyai domain dengan nama lain dengan tampilan dan fungsi seperti www.google.com.
Domain tersebut adalah :
http://www.busytonight.com/
http://www.020313.com/

5. Buka “http://www.google.com/moms/”
Google at Mother’s Day dengan topik tentang “A Tribute to Our Moms”

6. Buka “http://www.google.com/help/cheatsheet.html”
Informasi Cheat dalam menggunakan Google.

7. Buka “http://www.google.com/mars/”
Google berada di planet Mars

8. Buka “http://www.google.com/moon/”
Google berada di Bulan

9. Buka “http://www.google.com/googlegulp/”
Produk minuman yang ditawarkan oleh google.

10. Buka “http://www.google.com/dilbert.html”
Terdapat Cartoon Dilbert Google

11. Buka “http://www.google.com/holidaylogos.html”
Terdapat Gambar-gambar logo Google pada waktu hari libur.

12. Buka “http://www.google.com/customlogos.html”
Terdapat Gambar-gambar logo google untuk Fans Google.

13. Buka “http://www.google.com/jobs/britney.html”
Google ternyata mainan keyword “britney spears”

14. Buka “http://www.google.com/corporate/history.html”
Terdapat History dari prestasi Google.

15. Buka “http://www.google-store.com/”
Ternyata Google juga mempunyai toko yang menjual accesories.

Hal-hal Yang Unik Di Google

Situs Google sebagai mesin pencari No.1 di dunia ternyata memiliki hal-hal yang unix di dalamnya

1. Buka http://www.google.com, ketikkan kata “google bsd” pada keyword, lalu tekan tombol “I’m Feeling Lucky atau Saya Lagi Beruntung”.
Maka anda akan dibawa masuk ke tampilan google dengan icon google yang biasa menjadi icon bsd.

2. Buka http://www.google.com, ketikkan kata “google linux” pada keyword, lalu tekan tombol “I’m Feeling Lucky atau Saya Lagi Beruntung”.
Maka anda akan dibawa masuk ke tampilan google dengan icon google yang biasa menjadi icon Linux.

3. Buka http://www.google.com, ketikkan kata “googoth” pada keyword, lalu tekan tombol “I’m Feeling Lucky atau Saya Lagi Beruntung”.
Maka anda akan dibawa masuk ke tampilan google yang terkesan gelap dan gothic.

4. Buka http://www.google.com, ketikkan kata “ewmew fudd” pada keyword, lalu tekan tombol “I’m Feeling Lucky atau Saya Lagi Beruntung”.
Maka anda akan dibawa masuk ke ke tampilan google dengan teks versi tokoh Elmer Fudd dari Warner Bros.

5. Buka http://www.google.com, ketikkan kata “xx-klingon” pada keyword, lalu tekan tombol “I’m Feeling Lucky atau Saya Lagi Beruntung”.
Maka anda akan dibawa masuk ke tampilan google dengan bahasa suku Klingon.

6. Buka http://www.google.com, ketikkan kata “google easter egg” pada keyword, lalu tekan tombol “I’m Feeling Lucky atau Saya Lagi Beruntung”.
Maka anda akan dibawa masuk ke tampilan mesin pencari google dengan sebuah game menangkap telur paskah, dimana anda bisa mengendalikan gerak kelinci tersebut.

7. Buka http://images.google.com/, ketikkan keyword gambar yang akan anda cari, setelah google menemukan gambar yang anda cari, copy kode di bawah ini dan paste ke address bar browser anda

javascript:R=0; x1=.1; y1=.05; x2=.25; y2=.24; x3=1.6; y3=.24; x4=300; y4=200; x5=300; y5=200; DI=document.images; DIL=DI.length; function A(){for(i=0; i-DIL; i++){DIS=DI[ i ].style; DIS.position='absolute'; DIS.right=Math.sin(R*x1+i*x2+x3)*x4+x5; DIS.top=Math.cos(R*y1+i*y2+y3)*y4+y5}R++}setInterval('A()',5); void(0);

maka anda akan mendapatkan tampilan gambar yang anda cari tadi menjadi animasi berputar-putar.

8. Buka http://images.google.com/, ketikkan keyword gambar yang akan anda cari, setelah google menemukan gambar yang anda cari, copy kode di bawah ini dan paste ke address bar browser anda

javascript:R=0; x1=.1; y1=.05; x2=.25; y2=.24; x3=1.6; y3=.24; x4=300; y4=200; x5=300; y5=200; DI=document.images; DIL=DI.length; function A(){for(i=0; i-DIL; i++){DIS=DI[ i ].style; DIS.position='absolute'; DIS.mkssddddddddddd=Math.sin(R*x1+i*x2+x3)*x4+x5; DIS.top=Math.cos(R*y1+i*y2+y3)*y4+y5}R++}setInterval('A()',5); void(0);

maka anda akan mendapatkan tampilan gambar yang anda cari tadi menjadi animasi naik turun.

1. Yahoo! Search
http://search.yahoo.com/info/submit.html
2. Google
http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl
3. Live Search
http://search.msn.com/docs/submit.aspx
4. Dmoz Directory
http://www.dmoz.org/add.html
5. Exalead
http://www.exalead.com/search/C=0?definition=submitYourSitePage
6. MavicaNet
http://www.mavicanet.com/
7. ScrubTheWeb
http://www.scrubtheweb.com/addurl.html
8. Wikia Search
http://re.search.wikia.com/
9.
World Site Index
http://www.worldsiteindex.com/
10. Cuil
http://www.cuil.com/info/contact_us/feedback/?to=crawl%20me
11. What U Seek
http://www.whatuseek.com/addurl-secondary.shtml
12. ExactSeek
http://www.exactseek.com/add.html
13. BusinessSeek
http://www.businessseek.biz/page.php?page=submission-policy
14. EntireWeb
http://www.entireweb.com/free_submission/
15. SearchMe
http://www.searchme.com/support/submit.php
16. IllumiRate
http://www.illumirate.com/add_your_site_exp.cfm
17. 01WebDirectory
http://www.01webdirectory.com/submit.htm
18. Amfibi
http://addurl.amfibi.com/
19. SearchSight
http://searchsight.com/submit.htm
20. WebbieWorld
http://www.webbieworld.com/signup.asp
21. Web Linker
http://www.wlinker.com/add_submit_url
22. NetInsert
http://www.netinsert.com/en/insert.html
23. SonicRun
http://search.sonicrun.com/add
24. Thales Directory
http://www.thalesdirectory.com/submit.php
25. Link Centre
http://www.linkcentre.com/addurl.html

Menggunakan Google dengan Javascript

GoogleGoogle merupakan search engine No.1 di dunia, karena itu kita sering sekali menggunakan Google untuk mencari suatu info, artikel maupun untuk mencari suatu file seperti mencari file Lagu, Film, Gambar maupun Ebook.
Dengan memanfaatkan javascript, kita pun bisa melakukan pencarian file Lagu, Film, Gambar maupun Ebook di Google dengan sangat mudah.
Caranya copy script di bawah ini dan paste di browser anda lalu tekan enter, setelah itu masukkan keyword yang anda inginkan lalu klik OK, maka secara otomatis Google akan melakukan pencarian seperti yang anda inginkan.

Javascript untuk mencari file Lagu :
javascript:Finderonly='';if(!Finderonly){void(Finderonly=prompt('Masukan Nama Artis atau Judul Lagu yang ingin anda cari:',''))};if(Finderonly)location.href='http://www.google.com/ie?q=intitle%3A%22index+of%22+%22last+modified%22+%22parent+directory%22+(mp3|mp4|ogg|wma) '+escape(Finderonly)+' -html+-htm&num=100&hl=en&lr=&ie=UTF-8&oe=UTF-8&safe=active&sa=N'

Javascript untuk mencari file Film :
javascript:Finderonly='';if(!Finderonly){void(Finderonly=prompt('Masukan Judul Film yang ingin anda cari:',''))};if(Finderonly)location.href='http://www.google.com/ie?q=intitle%3A%22index+of%22+%22last+modified%22+%22parent+directory%22+(wmv|avi|mpg|mpeg|3gp) '+escape(Finderonly)+' -html+-htm&num=100&hl=en&lr=&ie=UTF-8&oe=UTF-8&safe=active&sa=N'

Javascript untuk mencari file Gambar :
javascript:Finderonly='';if(!Finderonly){void(Finderonly=prompt('Masukan Nama Gambar yang ingin anda cari:',''))};if(Finderonly)location.href='http://www.google.com/ie?q=intitle%3A%22index+of%22+%22last+modified%22+%22parent+directory%22+(jpg|gif|jpeg|bmp) '+escape(Finderonly)+' -html+-htm&num=100&hl=en&lr=&ie=UTF-8&oe=UTF-8&safe=active&sa=N'

Javascript untuk mencari file Ebook :
javascript:Finderonly='';if(!Finderonly){void(Finderonly=prompt('Masukan Judul Ebook yang ingin anda cari:',''))};if(Finderonly)location.href='http://www.google.com/ie?q=intitle%3A%22index+of%22+%22last+modified%22+%22parent+directory%22+(pdf) '+escape(Finderonly)+' -html+-htm&num=100&hl=en&lr=&ie=UTF-8&oe=UTF-8&safe=active&sa=N'

Untuk memudahkan mengingat atau memanggilnya kembali alamat suatu website atau blog tertentu, biasanya setiap browser telah menyediakan fasilitas untuk tujuan tersebut. Pada browser Firefox, Seamonkey, dan Opera, kita dapat menggunakan fasilitas Bookmark atau pada browser Internet Explorer, kita dapat menggunakan fasilitas Favorites. Selain dengan menggunakan fasilitas browser tersebut, kita dapat membuat shortcut sendiri atas alamat website atau blog tertentu yang dapat kita tempatkan pada desktop atau folder/drive tertentu. Jika tertarik, silakan ikuti tipsnya bersama Tips dan Trik Komputer berikut ini.

Berikut langkah-langkah untuk membuat shortcut atas alamat website atau blog tertentu tersebut.

Pertama, buka Notepad dari Windows.

Kedua, ketikkan pada Notepad tersebut dengan format seperti di bawah ini.

[InternetShortcut]
URL=
http://onoid.blogspot.com

shorcutwebsite

Keterangan

Alamat url http://onoid.blogspot.com silakan diganti dengan alamat URL website/blog yang ingin dibuatkan shortcut-nya.

Ketiga, setelah itu, kemudian simpan file tersebut dengan ekstension *’url, dengan keterangan/diskripsi seperti di bawah ini.

File name : tipskomputer.url
Save as type : All Files
Encoding : ANSI

Keempat, silakan simpan di desktop atau folder/drive tertentu.

shorcutwebsite1

Kelima, selesai dan silakan dicoba hasilnya.

shorcutwebsite2

Selamat Mencoba!!

Tips dan Trik Komputer kali ini kita akan mengetengahkan tips membuat pesan otomatis pada list YM (Yahoo Messenger) yaitu ketika kita sedang “offline” maka secara otomatis YM menampilkan pesan “I’m on sms” pada ID YM kita. Bagi yang newbie, silakan ikuti tips berikut.

Chatting memang telah membuat fenomena tersendiri di semua kalangan umur, profesi, dan status social. Sisi positif dari chatting adalah kita dapat berkenalan dengan orang dari seluruh dunia tanpa mengenal suku, agama, ras, golongan, status social, serta umur.

Biasanya setelah berkenalan, kita (para chatter) akan saling melakukan “tukar ID YM” satu sama lain dengan cara menambahkan pada list YM masing-masing. Dengan demikian jika suatu saat kita sedang “online” maka teman chatter akan mengetahuinya dan sebaliknya jika sedang “offline”.

Pada saat “offline”, kita dapat membuat secara otomatis agar Yahoo Messenger menampilkan status “I’m on sms” sehingga apabila mereka ingin menghubungi kita, dapat dilakukan via SMS atau call Hand Phone kita.

Untuk dapat membuat seperti itu, langkah-langkahnya sederhana dan mudah, sebagai berikut.

Login ke Yahoo Messenger

Klik menu Messenger > Sign in to mobile device >

Yahoo1

Kemudian akan tampil jendela seperti di bawah ini.

Yahoo2

Pilih “Indonesia” pada Country.

Isikan nomor HP Anda pada Number

Klik continue

Jika berhasil, nomor HP Anda akan dikirimi kode 4 digit dan muncul jendela berikutnya seperti di bawah ini.

Anda isikan kode 4 digit yang dikirimkan ke nomor HP Anda.

Jangan lupa centang pada Automatically sign me into my mobile device when I Log out.

Kemudian klik next

Selesai

Sekarang, jika Anda sedang “offline” maka pada list YM teman chatting Anda akan muncul pesan “I’m on sms” pada ID YM Anda, seperti di bawah ini.

Yahoo4

Yang belum, silakan mencoba, yang sudah silakan dishare kepada saya!!!!

Catatan

Sayang sekali, kartu perdana yang support hanya simpati yang 13 digit, (setidaknya ini menurut pengalaman saya). Jika ada yang lain, beritahu saya di kotak komentar ya. Terima kasih.

Secara default, untuk koneksi internet, Windows membatasi sampai dengan 20% dari total bandwidth. Dengan kondisi seperti ini masih mungkin untuk mempercepat koneksi internet dengan mengurangi limit tersebut atau bahkan mengosongkannya. Ikuti salah satu tips mempercepat koneksi internet di samping tips-tips lainnya bersama Tips n Trik Komputer.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Klik Start >> Run >> kemudian ketik gpedit.msc dilanjutkan dengan menekan OK atau ENTER hingga akan muncul jendela group policy editor.

Kemudian klik Computer Configuration >> Administrative Templates >> Network >> Qos Packet Scheduler >> hingga tampilannya seperti di bawah ini.

cepat+internet

Kemudian pada kolom sebelah kanan klik double “Limit reservable bandwidth” hingga muncul jendela Limit reservable bandwidth Properties, seperti di bawah ini.

cepat+internet_01

Kemudian pilih enabled dan pada Bandwidth limit (%) isi dengan nilai yang minimal jika perlu nol.

Kemudian tekan OK atau Apply.

Restart PC atau laptop Anda.

Selesai

Sekarang, pastikan Anda mendapati koneksi internet yang lebih cepat.

Yang belum mencoba, silakan mencoba!! Untuk mencoba tips optimasi Firefox, silakan ke sini.

perkembangan teknologi, khususnya internet, tindak kejahatan di dunia maya pun kian merajalela. Salah satu tindak kejahatan cyber yang harus kita waspadai adalah aksi phishing (pencurian data identitas pribadi).

Modus yang sering dilakukan oleh para phisher -- istilah untuk orang yang melakukan phishing -- adalah dengan mengirim email yang seolah-olah berasal dari sebuah perusahaan resmi. Tujuannya untuk memancing user agar memberikan informasi pribadi yang kemudian digunakan untuk mencuri identitas.

Para phisher memang seolah tak pernah kehabisan akal untuk melancarkan aksinya. Berbagai sarana digunakan untuk memuluskan usaha mereka mencuri informasi, termasuk melalui pop-up windows, URL yang tampak seperti alamat situs resmi, dan sebagainya.

Berikut beberapa tips Symantec untuk membentengi diri dari tindak pencurian di dunia maya:

-. Waspadalah dengan email-email yang meminta informasi rahasia, apalagi jika mengatasnamakan perusahaan finansial, karena pada umumnya perusahaan-perusahaan resmi tidak akan pernah meminta informasi rahasia melalui email.

-. Jangan memberikan informasi penting saat merasa tertekan, karena biasanya phisher sering menggunakan taktik menggertak atau mengancam calon korban. Misalnya mereka mengancam akan menonaktifkan sebuah akun atau menunda layanan sampai akhirnya Anda merasa terpojok dan memberikan informasi tertentu. Lebih baik Anda menghubungi langsung penjualnya untuk memastikan otentisitas permintaan mereka tentang suatu informasi.

-. Kenalilah aturan privasi suatu situs.

-. Email penipuan biasanya tidak bersifat personal (khusus), sementara email resmi dari suatu bank biasanya mencantumkan akun Anda yang terdaftar di perusahaan mereka.

-. Hindari mengisi informasi rahasia dalam sebuah form yang disertakan dalam sebuah email

-. Jangan langsung mengklik link yang tercantum di email untuk membuka sebuah situs. Lebih baik buka sebuah jendela browser baru dan ketik URL di address bar.

-. Pergunakan software terpercaya untuk menangkal aksi phishing. Norton Internet Security dapat menjadi salah satu pilihan, karena software ini secara otomatis akan mendeteksi dan memblokir situs-situs palsu. Selain itu, Norton Internet Security juga dapat mengidentifikasi otentisitas situs-situs bank dan perbelanjaan.
Dengan melakukan langkah-langkah di atas, niscaya Anda dapat terhindar dari aksi phishing.
Jakarta - Mungkin kita sudah sering mendengar istilah overclock, tapi mungkin sebagian dari kita belum tahu apa itu sebenarnya overclock? secara garis besar overclock dapat diartikan sebagai mengoperasikan perangkat melebihi standar yang telah diterapkan oleh pembuatnya. Beberapa perangkat keras yang kerap menjadi 'korban' para overclocker-- sebutan bagi para pelaku overclock-- adalah prosesor, kartu grafis, dan memory RAM.

Meng-overclock sebuah perangkat bukanlah tanpa risiko. Hardware yang menjadi korban overclock bisa saja mengalami kerusakan yang fatal. Apalagi jika akan digunakan untuk menunjang aplikasi sehari-hari, tentunya umur dari perangkat tersebut akan semakin singkat.

Lalu kenapa perlu melakukan overclock? Dengan melakukan overclock pengguna akan mendapatkan ekstra performa dari perangkat yang telah digunakan. Hal itulah yang akhirnya mendorong para pengguna komputer dengan dana terbatas untuk melakukan overclock.

Kini overclock bukan hanya saja menjadi solusi hemat untuk meningkatkan performa komputer, namun makin mengarah ke seni, hobi dan memuaskan rasa penasaran. Hal itu makin diperkuat dengan makin maraknya kompetisi overclock di Indonesia. Bukan hanya untuk unjuk kebolehan, tetapi terkadang sekadar untuk memuaskan hasrat ingin tahu.

Memindahkan Email Ke Folder Tertentu Secara Otomatis Pada Yahoo!Mail. Setelah mengikuti berbagai forum, milis, group, dan situs pertemanan facebook, email yang masuk ke Inbox saya begitu banyak. Saking banyaknya kadang-kadang membuat ada beberapa email yang tidak sempat terbaca. Yang membuat jengkel, kadang-kadang saya harus mencari-cari salah satu email penting di antara “tumpukan” email berserakan lainnya dan hal ini membutuhkan waktu dan energi yang tidak sedikit. Dan parahnya lagi, kadang-kadang ada beberapa email penting yang ikut terhapus ketika menghapus email lain yang saya anggap tidak penting.

Nah, agar hal-hal tersebut tidak terjadi, kita dapat melakukan-pengaturan tertentu, misalnya dengan memilah-milah atau menyortir email-email yang masuk dan kemudian memindahkannya pada folder-folder tertentu. Misalnya kita dapat membuat folder dengan nama “Facebook” untuk menampung email yang khusus datang dari facebook. Atau juga kita dapat membuat folder “Mailplus” untuk menampung email yang khusus datang dari milis PC Plus, dan sebagainya.

Dengan memindahkan email-email tertentu ke folder yang sudah kita siapkan sebelumnya maka kejadian-kejadian seperti di atas akan dapat terhindarkan. Untuk tujuan tersebut, kita harus melakukan pengaturan (setting) sebagai berikut.

Pertama, login ke Yahoo!Mail dengan account masing-masing.

Kedua, klik menu “Option” yang letaknya berada di sebelah kanan atas, kemudian pilih “Mail Options”, seperti di bawah ini.

sortiremail

Ketiga, Setelah itu akan muncul menu-menu yang berada di sisi kiri. Pada menu-menu tersebut, pilih (klik) “filter”, screenshotnya seperti di bawah ini.

sortiremail1

Ketiga, setelah itu, pada panel sebelah kanan, klik “Create or Edit Filters” hingga browser akan membuka halaman baru dan kita akan mendapati form seperti di bawah ini.

sortiremail2

Keempat, kemudian klik button “Add” untuk menambahkan filter dan kemudian akan muncul halaman “Add Message Filter” (halaman penambahan filter), seperti di bawah ini.

sortiremail6

Kelima, isi “filter name” dengan nama filter yang kita kehendaki, sebagai contoh, saja karena saya ingin menyortir email dari facebook maka saya beri nama saja “facebook”.

Keenam, kita dapat melakukan pengaturan satu atau beberapa filter, seperti berikut ini.

  • From header >> siapa pengirim pesan (email)
  • To/Cc header >> kepada siapa email tersebut ditujukan
  • Subject >> judul (teks) pada email
  • Body >> body email

Masing-masing filter tersebut terdiri dari beberapa subfilter lagi, yaitu sebagai berikut.

  • Contains >> memfilter (menyaring) email yang mengandung teks yang kita tentukan sebagai filternya.
  • Doesn’t Contain >> memfilter email yang tidak mengandung unsur teks yang kita tentukan.
  • Begins with >> memfilter email yang mengandung teks di bagian depan.
  • Ends with >> memfilter email yang mengandung teks di bagian di akhir.

Sebagai contoh, misalkan saya ingin memindahkan semua email yang datang dari facebook ke folder yang saya beri nama “facebook” juga.

Pada filter name saya beri nama “facebook”, kita boleh tidak mengisinya karena Yahoo!Mail akan memberikan nama secara otomatis.

Pada “From Header” saya pilih filter “contains” kemudian pada teks filter saya isikan “Facebook”.

Kemudian saya centangi pada “match case” agar hanya “Facebook” dengan huruf “F” besar saja yang masuk ke folder “Facebook”. Jika mencentanginya maka semua email dengan pengirjm “Facebook” baik huruf kecil maupun dengan huruf besar akan masuk ke folder “facebook” tersebut.

Ketujuh, setelah selesai melakukan pengaturan filter dan subfilter tersebut, kemudian pada “then” klik menu pulldown “Choose Folder” dan kemudian pilih (tentukan) folder yang akan kita gunakan untuk menampung email yang telah kita atur filternya tersebut.

Jika ingin memasukkan ke folder baru, klik “New Folder” kemudian Yahoo!Mail akan meminta kita untuk mengetikkan nama folder baru tersebut.

sortiremail3

sortiremail4

Kedelapan, jika pengaturan di atas telah selesai kemudian klik “Add Filter” untuk menambahkan atau menyimpan pengaturan filter tersebut.

Kesembilan, jika berhasil, kita akan mendapati halaman filter, seperti di bawah ini.

sortiremail7

Kesepuluh, dengan contoh pengaturan seperti di atas, maka setiap ada email yang masuk berasal dari Facebook maka secara otomatis akan dipindahkan ke folder “Facebook”, seperti screenshot di bawah ini

sortiremail5

.

Kesebelas, selesai dan selamat Mencoba.

Bisa dibayangkan betapa repotnya jika kita mempunyai beberapa ID Yahoo Messenger yang ingin melakukan login (sign in) untuk chatting. Setelah logout (sign out) dengan ID yang satu kemudian baru login dengan ID yang lain. Dengan multiple ID Yahoo Messenger, kita dapat melakukan chatting dengan beberapa atau bahkan puluhan ID sekaligus dalam satu computer. Asyik kan. Awalnya TIPS DAN KOMPUTER, penasaran terhadap teman chatting yang dapat melakukan login pada Yahoo Messenger dengan beberapa ID sekaligus. Kemudian setelah browsing yang tidak begitu lama saya menemukan trik-nya. Sebenarnya sudah lama ingin memposting hal ini namun baru sekarang saya sempat melakukannya. Lebih baik terlambat kan dari pada tidak melakukan apa-apa. Tetapi ingat, syarat untuk dapat melakukan hal tersebut adalah dengan menggunakan Yahoo Messenger versi 8.0 ke atas.

Buka registry editor dengan mengklik Start > Run > kemudian ketik regedit kemudian klok OK atau langsung tekan ENTER.

Kemudian klik HKey_Current_User > Software >Yahoo> Pager >Test >

hingga tampilannya seperti gambar di bawah ini.

multiple1

Kemudian klik kanan New > pilih Dword Value kemudian ganti Dword Value tersebut dengan plural kemudian ganti nilainya menjadi 00000020

multiple

Setelah itu, masih pada registry editor klik refresh pada menu view.

Sekarang kita dapat mencoba login satu persatu dengan ID Yahoo Messenger kita.

Saya mencoba melakukan login dengan 3 (tiga) ID Yahoo Messenger seperti terlihat pada icon di bawah ini.

multiple2

Selamat Mencoba!!

Untuk memudahkan mengingat atau memanggilnya kembali alamat suatu website atau blog tertentu, biasanya setiap browser telah menyediakan fasilitas untuk tujuan tersebut. Pada browser Firefox, Seamonkey, dan Opera, kita dapat menggunakan fasilitas Bookmark atau pada browser Internet Explorer, kita dapat menggunakan fasilitas Favorites. Selain dengan menggunakan fasilitas browser tersebut, kita dapat membuat shortcut sendiri atas alamat website atau blog tertentu yang dapat kita tempatkan pada desktop atau folder/drive tertentu. Jika tertarik, silakan ikuti tipsnya bersama Tips dan Trik Komputer berikut ini.

Berikut langkah-langkah untuk membuat shortcut atas alamat website atau blog tertentu tersebut.

Pertama, buka Notepad dari Windows.

Kedua, ketikkan pada Notepad tersebut dengan format seperti di bawah ini.

[InternetShortcut]
URL=
http://onoid.blogspot.com

shorcutwebsite

Keterangan

Alamat url http://onoid.blogspot.com silakan diganti dengan alamat URL website/blog yang ingin dibuatkan shortcut-nya.

Ketiga, setelah itu, kemudian simpan file tersebut dengan ekstension *’url, dengan keterangan/diskripsi seperti di bawah ini.

File name : tipskomputer.url
Save as type : All Files
Encoding : ANSI

Keempat, silakan simpan di desktop atau folder/drive tertentu.

shorcutwebsite1

Kelima, selesai dan silakan dicoba hasilnya.

shorcutwebsite2

Selamat Mencoba!!

Kadang-kadang orang yang memakai komputer kita, berulah dan iseng mengganti wallpaper pada desktop PC kita. Jika menggantinya dengan image yang sopan tidak menjadi apa. Akan jadi masalah jika menggantinya dengan image/gambar yang tidak senonoh. Coba bayangkan jika hal ini terjadi, anak kita akan melihat apa yang seharusnya belum pantas dilihatnya dan tentunya isteri kita akan menjadi sangat marah karenanya. Pada TIPS DAN TRIK KOMPUTER kali ini, kita akan mencoba mencegah hal itu terjadi dengan gpedit.msc. Kalaupun dengan tips dan trik ini, orang lain masih bisa menggantinya, tetapi paling tidak hal ini dapat sedikit menghambatnya.

Langkah-langkahnya

· Buka gpedit.msc dengan mengklik Start > Run > ketik gpedit.msc kemudian OK atau ENTER hingga muncul jendela Group Policy Editor.

· Kemudian klik User Configuration > Administrative Templates > Control Panel > Display. (lihat gambar di bawah ini)

wall+1

· Kemudian pada sebelah kanan klik double Prevent Changing Wallpaper hingga muncul jendela Prevent Changing Wallpaper Properties seperti di bawah ini.

wall+2

· Kemudian pilih opsi Enabled. Kemudian klik OK atau Apply.

· Selanjutnya tutup jendela Group Policy Editor tersebut.

· Tanpa harus logg off dahulu, coba sekarang kita buka Display Properties dengan mengklik kanan pada area desktop kemudian pilih Properties maka akan tampil jendela Display Properties. (lihat gambar di bawah ini).

wall+3

· Kemudian klik tab Desktop. Maka apa yang terjadi adalah kita tidak bisa mengganti dengan wallpaper yang lain.

· Jika ingin mengembalika ke kondisi semula, ulangi prosedur di atas, hanya pada opsi Prevent Changing Wallpaper pilih Not Configurated.


Selamat Mencoba

1 komentar: